MEMBASMI SEMUT RANG RANG

Semut rang rang?? Siapa yang nggak kenal. Semut warna merah, tinggal di daun daun pohon. Dan kalau nggigit. Panaaas, gateeel dan perihnya minta ampun.

Ternyata nggak susah membasmi semut rang rang yang suka kebiasaan ciuman saat ketemu teman ini. Dan rumahnya yang tertutup menjadikan dua keadaan ini menjadi kelemahannya.

Dalam membasmi semut rang rang cukup meneteskan cairan racun syaraf pernafasan yang ditetes di bagian ekor semut. Diambil cukup 3-5 ekor untuk membunuh seluruh semut rang rang di satu pohon besar dan radius 1 pohon lagi di sebelahnya.

Kenapa bisa?
Begini, racun yang sudah diteteskan di ekor semut tidak akan membunuh semut. Temen semut yang dibelakangnya yang mati. Yang mati akan di angkut semut yang lain ke rumahnya masing masing sesuai dengan asal koloni dia di lahirkan. Ternyata rumah mereka menyebar ke seluruh pohon bahkan ke pohon tetangganya. Setelah masuk rumahnya, karena bentuk rumah semut rang rang yang tertutup, dan racun yang dipakai adalah racun syaraf pernafasan, maka racun ini akan terhisap oleh seluruh penghuninya. Maka mati semuanya.

Cara menangkap semut dilakukan dengan memberikan umpan tulang ayam yang di talikan atau dipakukan di batang pohon yang ada semut rang rangnya.



racun yang dipakai: NUVACRON. Bisa dibeli di toko pertanian.

ide lainnya:
Mungkin ini bisa juga untuk membasmi tikus di sawah.

Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GROSIR CUPANG BANDUNG - Grosir Cupang Bandung mangprop